Misteri di Balik Keindahan Watudodol

     
  Pantai Watudodol,pantai yang menjadi salah satu icon banyuwangi ini adalah salah satu destinasi faforit masyarakat banyuwangi untuk berwisata. Pantai ini sangat cocok untuk melihat sunrise di pagi hari. selain untuk melihat sunrise,anda juga bisa melihat pulau Bali dan kapal-kapal penyebrangan ke pulau Bali.tapi dibalik semua keindahan pantai ini.ternyata terdapat sebuah cerita misteri.apa saja misteri yang ada di pantai ini??check it out.











1. Patung gandrung



Patung penari gandrung yang menjadi ikon Banyuwangi ini terkadang bisa bergerak dan menari dengan sendirinya.patung penari gandrung ini tidak hanya terdapat di pantai watudodol saja,tetapi patung ini juga ada di lereng gunung gumitir.dibawah patung ini juga terdapat tulisan selamat datang di Banyuwangi,menunjukkan bahwa kalau anda sudah berada di kota Banyuwangi.
2.       Batu Besar




Batu yang berada di tengah jalan ini mempunyai energi magis.batu ini merupakan pintu ghaib  untuk menuju istana di pantai selatan.batu ini adalah tanda bahwa di batu ini merupakan titik tengah pulau jawa,pulau jawa ini terbelah karena adanya salah satu paku bumi.dahulu pada zaman kependudukan jepang batu ini akan dipindahkan karena menghalangi jalan.segala upaya telah di lakukan mulai dari memecah,hingga menariknya dengan kapal.tapi apa daya,batu ini tetap kokoh.bahkan kapal yang menarik batu ini tenggelam.Batu ini dijaga oleh sosok-sosok ghaib, karena di batu ini merupakan suatu pintu gerbang dari kerajaan yang sering dilalui oleh mahluk astral.konon sering ada penampakan seorang wanita yang dipercaya sebagai utusan dari kanjeng ratu kidul.

3.       Bunker peninggalan Jepang



Dulu bunker ini dibuat oleh tentara jepang  untuk dijadikan benteng pertahanan jepang pada masa perang dunia ke-II.di bunker ini para tentara bisa mengintai musuh  yang datang dari laut.setelah  berganti zaman kemerdeka’an,bunker ini sering di gunakan oleh pertapa untuk melakukan ritual bertapa dan berdoa menuju dimensi ghaib. sampai berbulan-bulan hingga ada yang bertahun-tahun.
4.       Sumur



Sumber mata air yang ada di sumur ini sangat disakralkan oleh penduduk setempat,oleh umat hindu maupun islam.air yang ada di sumur ini boleh diminum oleh siapa saja.dan khasiatnya lebih berasa.dulu tempat ini juga digunakan oleh syeh maulana ishak untuk menunggu kelahiran sunan giri.

       sejarah dari nama pantai Watudodol ini didapat karena dulu waktu raja Bali melamar putri belambangan terjadi peperangan,pada saat peperangan terjadi dodolnya pun tumpah di pantai ini.
Dan berikut ini foto2 indah dari watudodol.









No comments :

No comments :

Post a Comment

About Us | DMCA Policy | Privacy Policy | Contact Us | Sitemap